Pernah tahu fitur Child Proof Door Lock di Suzuki Karimun?

Pernah tahu fitur Child Proof Door Lock di Suzuki Karimun?

Sebagian pengguna Suzuki pasti pernah mengalami kejadian di mana pintu kendaraan tidak bisa dibuka dari dalam, khususnya pintu baris kedua. Alhasil, harus meminta orang yang berada di luar untuk membukakan pintu.

Namun Anda tak perlu panik bila dalam kondisi tersebut, karena kemungkinan mobil Anda sudah dilengkapi dengan sistem pengaman pintu untuk melindungi anak kecil yang membuka pintu sembarangan ketika kendaraan melaju.

Sistem pengaman itu adalah child safety lock. Sistem itu merupakan tuas kecil di pintu yang berfungsi untuk menonaktifkan handle pintu bagian dalam. Jadi ketika fitur ini aktif dan ingin membuka handle pintu dari dalam, maka pintu tidak dapat terbuka.

Apabila pintu baris kedua tak bisa dibuka, sebaiknya periksa child safety door lock, pastikan tuas tidak berada pada posisi mengunci. Bila pada posisi "lock", maka pintu mobil hanya dapat dibuka dari luar. Untuk menonaktifkannya tinggal menggeser ke posisi "free" atau "off".

Jadi sudah tahu kan??

KEREN & IRITNYA SUZUKI IGNIS SI 'URBAN SUV'

Suzuki IGNIS dikembangkan sebagai “Urban SUV”, dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish. Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki IGNIS bisa lebih tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.


    Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.


    Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, IGNIS menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu Suzuki IGNIS juga memiliki air intake setinggi 700 mm, tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.


    Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

 

Penasaran?! Test Drive yuk di Dealer Resmi Suzuki PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) terdekat di kota Anda, Gratis.