Ladies, Jangan Pakai "High Heels" Saat Mengemudi

 

 

 

Tuntutan aktivitas yang tinggi membuat wanita saat ini banyak berada di belakang kemudi kendaraan. Mobilitas membuat mereka berada di jalan dan tidak lepas dari kemungkinan kecelakaan di jalan raya baik dari pengguna jalan lain maupun diri sendiri.

Khusus untuk faktor diri sendiri, pengemudi wanita kerap lalai untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan saat mengemudi. Salah satunya akibat penggunaan alas kaki yang tidak tepat.

Tuntutan penampilan dan kepraktisan membuat mereka kadang tetap menggunakan alas kaki dengan sol tebal atau high heels saat mengemudi. Padahal ini berbahaya.

“Masih banyak pengemudi wanita yang menggunakan alas kaki terlalu tebal atau hak tinggi saat mengemudikan mobil. Ini berbahaya,” ucap Poedyo Santosa, Training Director dari Indonesia Road Safety Agent (IRSA) beberapa waktu lalu.

Penggunaan alas kaki yang kurang tepat ini membuat feeling mengemudi menjadi tidak peka. Terutama saat menginjak pedal gas dan rem yang menjadi dua komponen penting mengemudi kendaraan.

Poedya menyarankan untuk para pengemudi wanita ini membawa alas kaki cadangan yang lebih nyaman untuk digunakan saat mengemudi. Nantinya ketika sudah tiba di tempat tujuan, sepatu hak tinggi tersebut baru dipakai.

“Tapi menyimpannya juga harus diperhatikan. Jangan taruh di bawah pengemudi, bisa mengganggu saat dijalan. Tempatkan sepatu yang tidak dipakai itu di bagasi atau kolong baris kedua agar aman,” ucap Poedya.

 

Sumber : Otomania